Tuesday, November 26, 2013

Ketertarikan Saya Pada Tulisan Orang Lain, Kebanyakan Pura-Pura

Ini jujur-jujuran saja. 
Kecuali pada beberapa orang yang sudah saya sukai tulisannya, ketertarikan saya kepada tulisan orang lain kebanyakan pura-pura. Saya kurang tertarik membaca tulisan mereka, dan kalau pun membaca, saya membaca tulisan mereka sekedarnya. Membaca sekilas, beberapa kata, awal setiap paragraf, asalkan nanti, ketika saya memberikan komentar, komentar itu tampak nyambung, tidak terkesan asal-asalan. Itu pun seringkali kurang tulus, saya memberikan komen, sekedar membayar rasa hutang, tidak enak, setelah seseorang mengomentari tulisan saya, masa sih saya tidak membalas memberi komen pada tulisannya.

Bukan,
Saya terbuka menerangkan ini,
bukan mau terang-terangan menyatakan tidak suka kepada tulisan Anda.
Nurani saya mengatakan saya harus suka, demi kemajuan kita, demi kesuksesan kita bersama
Ini saya tuliskan secara terbuka, siapa tahu saja, mungkin banyak diantara Anda punya kebiasaan serupa, Lalu kita buat cap jempol darah untuk sebuah kesepakatan.

Kesepakatan apa? Buka saja DI SINI.

No comments:

Post a Comment