Thursday, November 21, 2013

Sinopsis Film Jokowi

Terlahir sebagai orang miskin itu tidak salah
Tetapi mati sebagai orang miskin, itu salah


Masa kecil Jokowi jauh dari kesan mewah. Demi sedikit meringakan beban orang tuanya, Jokowi kecil bekerja menjadi penjual telur itik. Tetapi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk meneruskan sekolah.

Saat beranjak dewasa, Jokowi berkenalan dengan teman sekolah adiknya, Iriana. Sejak itu, sejak Iriana sering berkomunikasi dengannya, Jokowi mendapatkan penyemangat hidup. Dan ini sangat penting baginya dalam menanjaki berbagai tantangan demi tantangan.

Di samping Iriana, penyemangat lain Jokowi adalah gurunya, Pak Notomiharjo. Begitu dekat Jokowi dengan gurunya ini, sampai dia merasa gurunya ini orang tuanya. Sayangnya Pak Notomiharjo meninggal, dan ini menjadi pukulan berat bagi Jokowi. Sedih luar biasa, namun sejenak saja, dia kembali lagi bangkit, sebab masih ada orang penting yang nasihatnya selalu dia camkan, yaitu ayahnya.

Jokowi muda, yang tekun dan bersemangat, adalah sosok yang sangat dicintai teman-temannya. Itu karena sikapnya kepada sesama tidak pernah memandang remeh. Dengan modal banyak teman itulah, akhirnya Jokowi mendapatkan dukungan menjabat walikota.

Film ini mengajarkan, bahwa nasib baik dan keberuntungan, selalu berpihak kepada mereka yang kerja keras.

No comments:

Post a Comment