Sunday, December 15, 2013

Marah: Senjata Syetan Memperdaya Orang

Dikisahkan seorang rahib sedang beribadah dalam biaranya. Maka datanglah syaithan hendak mengganggu dan menyesatkannya. Namun karena ikhlashnya ibadah rahib itu, syaitan pun tidak berdaya.

Maka syaitan meratap:"Bukakanlah pintu?"
Rahib itu tidak menggubris. Terus saja khusyuk dengan ibadahnya.
"Bukakanlah, jik aku pergi, nanti kamu menyesal."
Rahib tidak peduli.
Maka syaithan berkata:"Bukalah, aku ini Isa Al-Masih."

Barulah sang rahib menyahut:"Kalau benar Anda Isa Al-Masih, apa tujuan Anda datang kemari, bukankah Anda menyuruh beribadah dengan tekun. Sementara sekarang, Anda datang membawa ajaran yang lain, saya tidak bisa menerimanya."

Akhirnya syaithan jujur: "Sebenarnya aku syaithan, datang untuk menyesatkanmu. Tetapi tidak dapat. Bertanyalah kepadaku sekehendakmu, niscaya aku bercerita kepadamu."

Akhirnya rahib berkata: "Beritahulah kepadaku perilaku anak Adam yang paling membantumu buat mengalahkan mereka!"

Syaitha menjawab: "Kemarahan."

Begitulah, ketika seseorang marah, maka syaitah bisa dengan leluasa mempermainkannya, sebagaimana anak-anak memainkan bola!


No comments:

Post a Comment