Monday, December 2, 2013

Ogi, Satri Baru Yang Menemaniku di Kampus!

 
Apa benar tiap anak pesantren itu sopan dan baik?
Sepeninggal Pak Cece, saya menemukan lagi teman pengganti
Dia juga santri, pakaiannya dibawa ke sini, mandi, makan dan tidur di sini
Seperti pak cece, dia pun sama baiknya,


Ogi namanya!
Dia tidak gengsi bersih-bersih lantai,
Pernah pakaian saya dicucinya.
Dia juga murah hati
Senang berbagi
Tidak banyak bicara, kecuali jika perlu
Jika saya ajak ngobrol dia merespon, dan mau nonton film bareng
Tidak pelit tawa.
Jika tertawa, suaranya renyah, dan tidak pelit memberi tawa saat dirasanya saya sedang humor, meski mungkin humor saya garing.
Apa lagi ya
Oh ya, saya pernah pelit padanya, tidak mau membantunya mem-print tugas makalahnya
Tapi sikapnya tidak berubah
Ada yang istimewa darinya, dia seorang pendakwah.
Sering mendapatkan undangan pengajian
Ke acara-acara nikah,
Ke acara-acara hari besar Islam
Dia sebenarnya mahal, tapi tidak jual mahal....

Bagi yang mau lihat fotonya, saya cantumkan di atas

No comments:

Post a Comment