Friday, December 6, 2013

Reza Rahadian Belajar Demi Masa Depan

 
 
Siapa tak kenal Reza Rahadian, salah satu film sukses yang dibintanginya adalah Emak Ingin Naik Haji. Berbagai film lain juga dia bintangi, yang saya pikir, tidak ada gunanya saya sebutkan di sini. Kerja kerasnya dalam dunia perfilman berbuah penghargaan, antara lain piala Citra sebagai aktor terbaik.

Oh ya, saya lupa, satu lagi film menariknya adalah "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta."

Terus bergelut di dunia perfilman, membuatnya terinspirasi untuk membuat film juga. Beberapa film pendek telah disutradarainya. Contohnya film "Sebelah", dan sekarang, kembali dia membuat film pendek "Gadis Indigo" dengan Revalina S Temat sebagai bintangnya. Alasan Reza memilih Revalina, karena, seperti dia katakan, Revalina itu punya wajah yang bisa menciptakan berbagai ekspresi.

Berangkat dari kebiasaannya menyutradarai film pendek, kini Reza mendapatkan tawaran menyutradarai film drama panjang. Dia katakan, dia akan berusaha untuk itu, ini penting buat masa depan. "Kalau-kalau saat itu saya sudah tidak seproduktif sekarang lagi."

Begitulah Reza Rahadian.
Sekarang dia laris mendapatkan banyak tawaran, menjadi bintang utama di berbagai film, mungkin sebagian karena ganteng dan gagahnya. Tapi dia sadar, ganteng dan gagah itu sementara. Reza sadar, hal yang bisa dia Andalkan lebih lama bukan tampangnya melainkan ilmu dan keterampilannya. Itulah sebabnya dia samangat mengasah dirinya untuk menjadi sutradara.

Bagaimana dengan keterampilan menulis, semangatkah kamu mengasahnya?

No comments:

Post a Comment